Cara Membedakan USB Flashdisk Asli atau Palsu

 Salam Satu Data,
Assalamu'alaikum waroh matullohi wabarukatuh dan salam sejahtera Bapak / Ibu Operator Sekolah di Seluruh Tanah Air indonesia.

Sangat meresahkan sekali dalam kurun waktu 1 minggu banyak dari teman operator yang megeluh karena USB Flashdisk yang baru dibeli sudah tidak dapat dipakai kembali, dengan kondisi yang serupa yang pernah saya alami 1 minggu sebelumnya, dan agar tidak terulan hal serupa khusunya bagi bapak dan operator sekolah ada baiknya membaca tips membeli USB Flashdisk yang benar.

Sudah bukan lagi menjadi rahasia tentang beredarnya FlashDisk palsu maupun barang tiruan (KW). Percaya atau tidak kalau USB Flashdisk sudah beredar di counter HP, Mall pusat perbelanjaan dan pusat pembelian barang elektronik seperti USB Flashdisk semuanya bagus dan Original

Kita harus jeli dan teliti dalam membeli USB Flashdisk, walau harganya tidak terlalu mahal, kita dirugikan bukan hanya financial namun waktu dan tenaga juga akan dirugikan jika kita salah dalam membeli USB Flashdisk, karena apa? Pekerjaan atau tugas yang harusnya sudah selesai di setor haru kita kirim kembali karena tiba-tiba USB Flashdisk tidak terdeteksi, bahkan data penting yang kita simpan akan hilang tanpa kita melakukan penghapusan data.

Simak artikel pada halaman ini dengan seksama jika Anda memang benar ingin tahu cara membedakan antara USB Flashdisk Asli atau original dengan USB Flashdisk Tiruan atau barang KW. Secara sederhana Kalau USB Flashdisk  yang asli di sebelah kanan stiker hologramnya berupa gambar burung garuda, sedangkan USB Flashdisk palsu yang sebelah kiri cuma kertas stiker biasa.


Perhatikan juga Ujung FlashDisk (Male USB)
Untuk melihat Perbedaan USB Flashdisk  asli dan palsu caranya cukup mudah dan serderna. Cek sesuai gambar  untuk membandingkan antara USB Flashdisk  yang asil lihat dan perhatikan Pada sebelah kanan USB Flashdisk  terdapat  tonjolan masuk 2 buah dan ada tulisan diatasnya itu pertanda bahwa USB Flashdisk  tersebut asli atau original. Sedangkan pada  sebelah kiri USB Flashdisk rata tidak ada tonjolan masuk dan juga terdapat tulisan di USB Flashdisk berarti barang palsu & tiruan (KW).

Silahkan perhatikan gambar kedua dan gambar ke tiga saya juga menandai untuk dibalik kepala USB Flashdisk  sebelahnya yang asli ada lobang kecil 2 kiri kanan sedangkan yang palsu tetap polos.

Note :
Kalau USB Flashdisk palsu itu warna lampu indikatornya merah, sedangkan USB Flashdisk  yang asli hijau kekuningan.

Jika bagian kepala USB Flashdisk pada yang palsu ditekan agak keras, maka kepala USB Flashdisk dapat masuk ke posisi semula ( Flashdisk yang palsu ). USB Flashdisk yang asli, kepala USB Flashdisk sangat kokoh sehingga tidak akan masuk hanya dengan menekan kepala USB Flashdisk. Sedangkan USB Flashdisk yang Palsu tidak ada tulisan pada kepala USB Flashdisk tersebut, dan juga lebih pendek.

Stiker pada bagian belakang bungkus USB Flashdisk kecil tapi tertata rapi, nah berarti itu tanda kalau USB Flashdisk Original sedangkan USB Flashdisk yang palasu masang stikernya dengan tidak tepat (miring, terbalik) dan tidak ada tempelan stiker.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel