Cara Megembalikan File Atau Folder Yang Disembunyikan Virus

Salam Satu Data,
Assalamu'alaikum waroh matullohi wabarukatuh dan salam sejahtera Bapak atau Ibu Operator Sekolah,  di Seluruh Tanah Air indonesia. Semoga selalu diberi kesehatan  dan rizky barokah dalam menjalankan rutinitas sebagai khususnya Operator.

Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagai sedikit pengetahuan tentang  Cara Megembalikan File Atau Folder Yang Disembunyikan Virus.

Tidak bisa dipungkiri bahwa  internet merupakan kebutuhan pokok, oleh karena itu kita harus setiap saat terhubung dengan internet, agar selali  mendapatkan informasi terupdate dan tidak tertinggal informasi. Selain sangat bermanfaat ternyata internet juga dapat menyebabkan dampak buruk bagi manusia. Dampak buruk yang  saya bahas kali ini berhubungan dengan Virus yang berdampak buruk bagi hardware yang kita gunakan. Pengalaman pada beberapa waktu lalu  tiba-tiba file yang baru sama simpan pada hari seblumnya di flahsdiks tidak ada atau hilang.

Setelah  browsing di Internet bahak yang membahas itu terjadi karena virus,  Lalu bagaimana cara mengatasinya File atau Foldel yang hilang karena virus? Sebuah virus komputer adalah sebuah program yang dirancang khusus untuk merusak atau mengambil alih komputer Anda.
Cara Megembalikan File Atau Folder Yang Disembunyikan Virus
Cara Megembalikan File Atau Folder Yang Disembunyikan Virus

Cara Megembalikan File Atau Folder Yang Disembunyikan Virus atau Cara Megembalikan File Atau Folder Yang Disembunyikan Virus adalah sebagai berikut :

  1. Klik start
  2. Pilih All Program
  3. Accesories
  4. Pilih command prompt
  5. Lalu ketik nama drive yang terhide oleh virus contoh; d:\ atau f;\ atau apalah sesuai dengan nama drive kalian
  6. Ketik "attrib -r -a -s -h" tanpa tanda petik kemudian tekan enter
  7. Tungu beberapa saat kemudian cek  file atau volder  tersebut sudah kembali atau tidak.

Jika belum  muncul coba instal antivirus terbaru atau ter update, kemudian scan.

Perlu Anda ketahu bagaimana virus  itu menyebar dan menginfeksi komputer pc atau laptod :
Virus yang menyebar menggunakan email
Virus yang paling sering melakukan perjalanan melalui email. Mereka biasanya tersembunyi dalam lampiran email.

Virus yang menyebar menggunakan Internet
Komputer Anda juga dapat diserang oleh virus hanya dengan terhubung ke Internet. Hal ini sering disebut dengan nama 'Internet cacing', jenis virus ini melewati perjalanan melintasi banyak jaringan yang membentuk World Wide Web, virus ini mencari komputer yang rentan terhadap serangan.

Kerusakan yang dapat virus komputer lakukan?
Virus dapat mempengaruhi komputer Anda dalam beberapa cara. Beberapa cara yang biasa dilakukan oleh sivirus. Mereka mungkin menampilkan pesan cabul, atau menginstruksikan komputer Anda untuk membuat suara bip. Lainnya adalah jauh lebih merusak. Mereka dapat menghapus informasi penting dan file dari hard drive komputer Anda, atau bahkan merusak hard drive itu sendiri.

Apa Virus yang paling berbahaya
Virus komputer paling berbahaya adalah mereka yang diprogram untuk menyebar dengan cepat. Setelah di dalam komputer Anda, mereka menduplikasi dan mengirim salinan virus ke semua orang yang tercantum dalam buku alamat email Anda. Virus jenis ini dapat - dan memiliki - menginfeksi jutaan komputer di seluruh dunia.

Virus adalah ancaman serius dan kerusakan yang ditimbulkannya terus biaya sejumlah besar waktu dan uang, baik untuk pengguna individu dan bisnis.Untuk mencegah komputer Anda dari kerusakan, atau menginfeksi komputer orang lain, itu sangat penting bahwa komputer Anda dilindungi.

Demikianlah sedikit pembasan sederhana tentang Cara Mengembalikan Vile yang disembunyikan Virus dan semoga dapat bermanfaat, baca juga artikel tentang  Manfaat  PING pada Command Promt (CMD)  dengan mudah. membantu pekerjaan Anda sebagai Operator Sekolah
Salam Satu Data.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel